Senin, 01 Februari 2021

Mengenang Kejayaan Blog 2009 nan, Belajar Ngeblog Lagi

Pada tahun 2009 an, saya sudah pernah ngeblog, jadi blog ini bukanlah blog pertama saya. Dulu saya punya blog yang beberapa masih ada dan terbengkelai. Bahkah beberapa dari blog tersebut pernah merasakan manisnya cuan dari paid review. Bahkan ada yang bisa bermain di rekutan program affiliate juga rekutan program penghasil uang seperti PTC.. Kemudian waktu tidak terasa, sekarang sudah menginjak tahun 2021 saya ingin membuat blog lagi, dan alih alih menggunakan blog yang dulu saya membuat blog baru ini, semoga akan bisa selalu saya update lagi.

Alasan dulu saya meninggalkan aktifitas ngeblog adalah karena banyaknya bermunculan blog blog yang dengan enaknya mencuri artikel secara otomatis. Mungkin diambil dari rss nya kurang tahulah saya, semua artikel baru diambil dan ditampilkan di blog tersebut. Tidak hanya satu, tapi lebih. Upaya repot juga sudah dilakukan, tapi jadi males ngrepotin link satu satu, kan yang diambil tidak hanya satau blog saja, tapi gabungan dari beberapa blog. Jadi disamping kesibukan kerja, ya akhirnya lambat laun kegiatan blogging terlupakan.

Dulu ngeblog enak banget, karena nunggu google update PR atau page rank. seneng banget pas salah satu blog dapat PR 4, yang lain 3, jadi semangat nyari backlink, puter puter blog lain untuk tuker tukeran link, meskipun lama lama setelah saya kunjung balik jadi ilang blogrollnya disana hehehe. Berkunjuung ke blog orang ninggalin jejak sambil koment atau sekedar mengisi kolom chat online yang dipasang si empunya blog di sidebarnya.  Baca baca blognya senior seperti om Cosa,  Kang rohman, Mas Haryanto, Cebong ipiet, si Nug, adabisnis, dan blog senior lainnya.  Well, tapi kalau sekarang saja saya jarang mbaca artikel blog, saya lebih suka menghabiskan waktu di youtube kalau sekarang. Mungkin kalian yang membaca tulisan ini juga sama, entah angin apa yang menyebabkan kalian membaca artikel ini. Well setidaknya sebuah blog sudah saya buat. Semoga ikut meramaikan lagi konten konten di dunia internet. Amin. 

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga tetap sehat dan jangan lupa pake masker. Salam sukses selalu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jenis Artikel Blog 2, Curcol, Curhat Colongan

Menyambung kembali artikel kemarin tentang artikel How To , kali ini masih membahas artikel yang bisa dijadikan konten blog kita, yaitu arti...